Selasa, 06 Desember 2011

Rekor KIA di November

http://www.okezone.comRabu, 7 Desember 2011 07:11 wib
 0  60 
detail berita
F: All New KIA Rio (Azwar F/Okezone)
LOS ANGELES – Industri otomotif Amerika Serikat (AS) mencatat kenaikan signifikan di November 2011, bahkan kenaikan ini yang terbesar selama dua tahun terakhir. Salah satu pabrikan yang mengeruk keuntungan adalah KIA Motors America.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut meraup kenaikan penjualan sebanyak 39,1 persen bila dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Sekaligus menjadi kenaikan terbesar selama 15 bulan terakhir.

Catatan penjualan ini membuat KIA menjadi merk yang paling cepat berkembang di AS saat ini. Sebelumnya pada Oktober mencatat penjualan sebesar 400 ribu uniy, atau naik 35,7 persen.

Andalan KIA di AS adalah Sorento yang menyumbang angka terbanyak. Lalu diikuti oleh Optima hatchback dan sedan dengan catatan penjualan 9.669 unit dan 9.533 unit yang mampu terjual.

Sementara itu, KIA All New Rio juga mencatat kenaikan ganda. Rio anyar ini mampu menjawab tuntutan permintaan konsumen di AS yang menginginkan mobil kecil namun dengan model mid-size.

“Pertumbuhan KIA telah jauh melampaui rekor i sepanjang tahun. Desain yang lebih menarik mampu mencuri minat pelanggan baru, dimana kami menawarkan mobil kelas dunia dengan fitur, style, performa, teknologi dan keamanan," kata Ahn Byung Mo, CEO dari KMA dan KMMG.

"KIA telah memperkenalkan banyak kendaraan baru selama lebih dari tiga tahun terakhir. Varian terbaru adalah all-new Rio lima pintu," tutup Ahn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar