Selasa, 06 Desember 2011

EcoSport, SUV Compact dari Ford

Rabu, 7 Desember 2011 10:59 wib
 6  00 
detail berita
F: Ford EcoSport (motorbeam)
NEW DELHI – Ford India bersiap meluncurkan Ford EcoSport pada Januari 2012. EcoSport ini adalah varian SUV Compact yang berada di bawah Ford Classic di atas Fiesta.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan akan memberikan kejutan untuk pasar India di New Delhi Auto Expo 2012. Dan kejutan tersebut adalah akan meluncurkan EcoSport.

Ekspektasi harga yang ditawarkan berkisar antara 700 ribu rupee (Rp123 jutaan) sampai 900 ribu rupee (Rp158 jutaan). EcoSport hadir dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Untuk mesin bensin. Rival dari Renault Duster, akan melakukan debutnya dengan menggendong mesin Ecoboost 1.2 liter. Dimana turbocharged petrol motor mampu meningkatkan power dan torsi pada mesin. Sementara mesin diesel Ford EcoSport dihadirkan dari all new Fiesta motor, dengan unit 1.5-liter yang mampu memproduksi 90 tenaga kuda dan torsi 204 Nm.

Ford EcoSport hanya akan menggunakan sistem penggerak roda depan, tanpa opsi all-wheel drive. SUV Compact ini mengklasifikasikan diri sebagai mobil kecil, demi mendapatkan manfaat pajak yang tidak terlalu mahal. Ford EcoSport didasarkan pada platform Fiesta dan dipastikan mobil akan lincah dengan kapasitas lima penumpang.http://www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar