Senin, 05 Desember 2011

The Japanese Beast Crossover - INFINITI FX 37

BosMobil.com - Mungkin selama ini di Tanah Air banyak yang lebih mengenal produk-produk papan atas berasal dari Eropa layaknya Jerman yang memampangkan kemewahaan di segala fiturnya. Namun semenjak kedatangan beberapa brand mewah asal Negeri Sakura yang memang khusus mengeluarkan mobil premium dari berbagai kelas rupanya anggapan kendaraan mewah hanya berasal dari daratan Eropa harus mulai di tepis.
Infiniti merupakan salah satu kendaraan mewah asal Jepang yang turut bermain di pasar mobil Indonesia dan masih satu payung dengan Nissan. Walau usianya belum terlalu lama alias masih seumur jagung di Indonesia, namun dengan beberapa produk andalanya yang tak hanya menawarkan segi kemewahan namun juga performa yang handal, Inifiniti sukses disambut hangat para pecinta otomotif tanah air.

Infiniti FX 37 merupakan salah satu varian Crossover mewah yang saat ini sedang banyak dilirik oleh para pecinta mobil serbaguna yang memang tak hanya mementingkan segi tampilan saja, namun juga dari berbagai macam sektor layaknya performa, handling, tingkat kenyamanan dan juga unsur safetynya.

Nah, penasarankan tentang crossover mewah berparas gahar dan memiliki kapasitas mesin hingga 3.700 cc ini, kita simak saja review ringannya bersama ...
Eksterior
Selaku brand mewah, bila bicara mengenai tampilan sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari sektor depan hingga bagian belakang FX 37 yang dibuat dengan tema ‘Compelling design’ ini, memang memberikan keunikan disetiap sisinya.
Perpaduan tampang sangar dan elegan terlihat dari bagian depannya. Moncong bonet yang cukup panjang  dan jarak wheel base beserta desain headlamp yang memipih dan mengikuti lekukan cukup memberikan gambaran yanh jelas akan sebuah kendaraan sport car, sedangkan paduan tampilan elegan tersirat dari model ulir di bagian grill yang bertingkat dan dilapisi kilau chrome.
Lekukan indah pada model atap yang memiliki desain aerodinamis hingga sisi bagian samping dan belakangnya benar-benar memberikan sebuah gambaran keunikan tersendiri dari sebuah crossover mewah ini. Bagian bokong belakangnya didesain begitu indah dan terlihat padat dengan lekukan layaknya hatchback sejati. Model stop lamp yang pipih dan memanjang beserta dan adanya dual exhaust dibelakang memberi peringatan jika ini bukanlah sebuah crossover biasa.
Bila diperhatiakan secara keseluruhan, perpaduan desain agresif nan mewah, model headlamp dan panjangnya bonet depan yang menutupi kegaharan sektor mesinnya itu, benar-benar mengambarkan Inifiniti FX 37 layaknya sebuah monster yang siap menerjang mangsanya ...
Interior
Selaku mobil premium, rasanya ‘ngga’ pas bila bagian interior juga tak dibekali dengan beragam kemewahan. Bila anda memasuki ruang kabinya hal pertama selain pemandangan instrument di sektor dasboardnya anda akan mencium aroma kental lapisan kulit yang membungkus hampir seluruh ruang kabin, mulai dari jok yang diemblem logo dan tulisan Infiniti hingga doortrimnya. Belum lagi dengan keanggunan wood panelnya yang kian memberikan nuansa lux pada FX 37.
Sisi ergonomic yang diterapkan diruang kemudi terbukti ampuh memberikan kemudahan bagi pengendara dalam memantau indikator dan mengontrol panel-panel lainya. Adanya smart key berupa fitur wireless cukup memudahkan pengendara yang hanya harus menekan tombol start tanpa harus repot memasukan kunci. Fitur standar interiornya yang merupakan bawaan FX 37 pun sudah terbilang cukup mewah seperti halnya, instalasi audio bersuara indah keluaran Bose, perangkat Bluetooth, 360 derajat camera view, Inifiniti MusicBox yang memiliki daya simpan hingga 10GB yang semuanya terangkum dalam integrated infotainment Infiniti.
Individual comfort, konsep ini memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi pengemudi dan juga penumpangnya. Jok electric dengan 10 way driver seat memory adjustment dan system pengatur suhu akan memberikan kenyamanan saat anda berkendara jarak jauh. Sedangkan di satu sisi, dimensi ruang tengah agak sedikit sempit, sehingga penumpang yang memiliki postur tubuh tinggi harus sedikit rela menekuk kakinya. Selaku crossover mewah, FX 37 juga telah dilengkapi sunroof electric yang dapat menambah sisi panorama pemandangan bagi penumpangnya.
Sedangkan daya angkut atau sisi bagasinya terbiang cukup luas, jadi bagi anda yang ingin berpergian jauh serta membawa banyak barang, tak perlu cemas lagi.
Under the hood and performance
Menyinggung soal performa yang diusung oleh FX 37 sudah tak perlu diragukan lagi. Tampang sangar berpadu dengan tingkat kemewahaan yang disandangnya tak membuat Inifiniti setengah hati dalam menunjang kebuasan mesin V6 VVEL berkapasitas 3.700 cc-nya yang telah terintegrasi dengan transmisi 7-speed otomaticnya yang diklaim memiliki 320 Hp dan torsi hingga 360 Nm.
Saat sesi pengetasan beberapa waktu lalu, tim BosMobil pun terpana menikmati hentakan tenaga buasnya. Deru raunggann mesin yang terdengar benar-benar mengisyaratkan perfoma yang kuat dan handal. Tak hanya itu saja, tingkat handling yang dimilikinya pun terbilang cukup mantab dan mempuni layakannya kendaraan crossover sejati yang handal melahap medan, walau konsekuensinya harus rela melahap tingkat konumsi bahan bakar yang tak sedikit.

Price
Bagi seukuran Crossover beraroma sport dan memiliki tingkat kemewahaan yang pantas untuk diacungi jempol, rasanya harga bandrol FX 37 yang mencapai hingga 1.150 Miliar ini terbilang cukup wajar. Mengingat prestise yang disandangnya pun terbilang cukup luxury…http://www.bosmobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar