Senin, 19 Desember 2011

Demo Car From East - Honda Jazz Modifikasi

Surabaya, BosMobil.com - Waktu ditemui saat gelaran kontes audio di Surabaya, mobil ini memang cukup menarik perhatian. Lihat saja dengan adanya branding produk Venom yang menempel di sekujur tubuh Honda Jazz tahun 2004 ini. Yup..!! Mobil ini memang diciptakan untuk demo car workshop D’best Audio di wilayah distribusi Venom Indonesia timur atau tepatnya di Manado.
Honda Jazz Full Venom
Dibangun di kantor pusat Venom Indonesia timur yang berada di Bali, sebelum dibawa ke Manado mobil ini bersandar sejenak ke Surabaya untuk mengikuti kontes. “Mendengar kabar ada kontes di Surabaya, kebetulan mobil sudah selesai dibangun. Ya sudah dicoba saja, sekalian ngetes hasil kemampuannya,” papar Jimmy, kepala distribusi Venom wilayah Indonesia Timur.
Honda Jazz Full Venom
Namanya juga mobil demo car, berbagai jenis aliran audio berkolaborasi menjadi satu di dalam mobil ini. “SQL, SQ, SPL, Car theater dan Cosmetic,” sebut Jimmy. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas perangkat apa saja yang terbenam di dalam mobil yang menganut lima aliran sekaligus.
Honda Jazz Full Venom
Ketika masuk ke dalam kabin, kosmetik yang apik disajikan mobil ini sangat jelas terlihat dari perpaduan kulit sintetis berwarna coklat yang dipadu aksen warna putih di beberapa bagian. Penempatan speaker depan dan center speaker serta monitor sebagai pengganti spion tengah juga menjadi nilai plus tersendiri sehingga tersaji harmonis.
Honda Jazz Full Venom
Honda Jazz Full Venom
Dalam urusan produksi suara, pilihan Jimmy jatuh kepada head unit double din Alpine IVA W-520E yang bertugas sebagai center suara, yang dibantu oleh processor Alpine PXA-H701 untuk memproses suara.
Honda Jazz Full Venom
Sistem 3-way plus center speaker dianut pada speaker depan agar frekuensi suara mid dan high lebih optimal dan pembagian karakter suara lebih komplit ditambah dengan pemotongan frekuensi yang tepat pada sasaran. Begitu juga di kabin belakang diletakan sepasang surround speaker untuk menghasilkan atmosfir suara yang lebih dramatis. Untuk masalah ini, Jimmy mempercayakan kepada perpaduan speaker Venom VX-6SII serta Venom VI-2M.
Honda Jazz Full Venom
Honda Jazz Full Venom
Pindah ke bagian bagasi, kosmetik dengan placement box yang melintang mengikuti kontur bagasi bagian atas cukup menjadi daya tarik tersendiri, apalagi disini dibenamkan 4 buah speaker 3-way. Sementara di bagian inti bagasi diletakan 3 buah subwoofer Venom VX-5012W berukuran 12 inch untuk menghasilkan frekuensi rendah  yang besar dan bulat, dan berdampingan apik dengan dua buah bat-cap Venom VBC1000A sebagai penyimpan cadangan arus listrik serta monitor Swan ICE yang berbentuk unik.
Honda Jazz Full Venom
Honda Jazz Full Venom
Honda Jazz Full Venom
Honda Jazz Full Venom
Urusan kekuatan gelombang suara tak perlu diraguan lagi, karena Jimmy membenamkan 6 buah power amlpifier sekaligus untuk men-drive jajaran speaker. Tugas pun berbeda-beda, 2 buah power Venom V800.4SII dan 2 buah Venom PS80.4 untuk men-drive speaker depan dan belakang, sementara 2 buah power amplifier Venom VD2600SII bertugas untuk subwoofer, sedangkan untuk peredam digunakan Noise Killer.
Honda Jazz Full Venom
Dengan semua perangkat yang dipakai serta didukung skill setting sang instalatur, alhasil mobil ‘full Venom’ ini berhasil menjadi juara kedua di kelas SQL unlimited dengan point tertinggi terdapat pada point SQ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar