Selasa, 06 Desember 2011

Ferrari Peringati 60 Tahun Kejayaannya di Ajang F1

Rabu, 7 Desember 2011 11:18 wib
 0  00 
detail berita
F: Ferrari 599 60F1 (carscoop)
MANARELLO - Scuderia Ferrari merupakan saru-satunya tim yang sudah mengikuti ajang Formula 1 sejak pertama kali berdiri pada 1950. Pada 14 Juli 1951, tim Kuda Jingkrang berhasil mencetak kemenangan perdana di ajang F1 lewat 375 F1 yang dikemudikan Froilan Gonzales saat berlaga di Grand Prix Inggris yang dihelat di Sirkuit, Silverstone.
Enam dekade setelahnya, tepatnya pada 10 Juli 2011, Fernando Alonso menjadi satu-satunya pembesut Ferrari yang naik podium di Grand Prix F1 musim 2011. Guna merayakan kemenangan tersebut Ferrari meluncurkan sebuah paket yang disebut "60 Years of Victories in Formula 1" atau disingkat 60F1 yang diperuntukkan bagi 599 GTB Fiorano. Selain itu dalam paket tersebut terdapat paket handling dari HGTE.

Para konsumen yang membeli edisi khusus dari 599 ini dapat memilih eksterior dan interior modifikasi yang merupakan bagian dari program Ferrari Tailor-Made. Program ini baru saja diluncurkan di markas Ferrari yang berada di Maranello, Italia oleh CEO Ferrari, Luca di Montezemolo dan konsultan kreatif program Tailor-Made, Lapo Elkan.

Paket 60F1 menawarkan tiga liveris diantaranya 375 F1 yang menggunakan warna merah gelap yang sama waktu digunakan Scuderia untuk mobil pertama di ajang F1. Kedua, Ferrari 150o Italia. Model ini terinspirasi mobil balap F1 tahun ini dengan strip putih di bumper depan, mudguards, buttresses dan warna bendera Italia dibagian belakang. Model terakhir adalah 150o Italia 2 yang hampir identik dengan skema sebelumnya hanya saja tidak banyak warna putih didalamnya.

Seperti dilansir carscoop, ketiga model Scuderia Ferrari tersebut mendapat pelindung melengkung diroda depan layaknya mobil kompetisi. Tidak hanya itu velg 20 inci dan tutup tangki bbm menggunakan satin alumunium.

Di bagian dalamnya jok yang dibuat oleh Sabelt disiapkan untuk versi Eropa. Sedangkan jok Recaro untuk Amerika Utara dengan lapisan kulit Alcantara. Dasbor 599 juga diganti dengan material Alutex yang terbuat dari serat logam dan fiberglass. Material ini diklaim lebih tahan lama dan dibuat lebih gelap untuk mencegah silau.

Sebagai pelangkap, emblem perak untuk memperingati 60 tahun kemenangan Scuderia Ferrari di ajang F1 dan replika tanda tangan Froilan Gonzales serta Fenando Alonso yang menghiasi dasbor.klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar