Rabu, 04 Januari 2012

Roadster Yang Nyaman - Nissan Fairlady 370Z

BosMobil.com - Seakan tak menghiraukan mengenai harga, mobil-mobil CBU sekarang pun banyak diminati oleh para pecinta roda empat. Baik dari kelas mobil CBU elegan sampai yang sporty, layaknya Nissan Fairlady 370Z.

Sosok mobil asal negeri Sakura ini memang cukup melegenda di kalangan para pecinta otomotif. Berawal dari generasi pertamanya yang masih menggunakan emblem Datsun 240Z di era 60-an, saat ini Samurai Z telah beranak pinang hingga akhirnya diteruskan oleh Nissan dengan Nissan 370Z.

Pasarannya saat ini yang banyak diminati kaum elit khususnya anak muda, rupanya membuat kebangkitan mobil dengan sebutan "fairlady" ini kembali hangat di muka otomotif dunia, begitu juga di Indonesia.

Setelah kami berkesempatan untuk sedikit mereview salah satu Fairlady yang ada di RHYS Auto Gallery, kami memiliki kesimpulan tersendiri kenapa mobil ini cukup layak dijadikan suatu pilihan bagi anda para penggemar mobil sport dan masih ingin menggunakan kendaraanya tersebut untuk sedikit beraktivitas atau sekadar rutin diajak jalan-jalan.

Option pilihan pertama kami adalah dari sektor interiornya. Tak kalah dengan tampilan luarnya, interiorpun juga sarat dengan nuansa sporty. Jangan harap melihat kursi belakang, karena 370Z hanya diberikan dua jok beraroma racing. Eitttt....tapi jok ini hanya semi bucket saja, bukan layaknya jok racing sebenarnya yang konon keras dar benar-benar 'mengrip' posisi tubuh kita.
Tak hanya itu saja, tingkat kenyamanan juga didapat dari control electrik jok, untuk mengatur posisi jojok. Kelengkapan piranti audio untuk seukuran mobil sport juga cukup mempuni memberikan hiburan dalam perjalanan.

Bicara soal kelapangan memang cukup minim, namun bila untuk keperluan penyimpanan barang seadanya, bagasi belakang kami rasa cukup untuk menampungnya. Bahkan tepat dibelakang jok, juga terdapat ruang untuk menyimpan tas kecil.
Sektor mesin tak perlu di bahas panjang lebar, menyandang nama besar sebagai sedan sport coupe, Fairlady memang cukup memiliki performa yang buas.
Namun di balik kebuasanya tersebut, rupanya pihak pabrikan juga mengimbanginya dengan piranti keselamtan yang mempuni layaknya Nissan Advanced Air Bag System (AABS) with dual-stage supplemental front air bags, 3-point ALR/ELR passenger seat belt system, Vehicle Dynamic Control (VDC) with Traction Control System (TCS), Hood buckling creases, Zone Body construction with front and rear crumple zones, juga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sedangkan untuk kenyamanan kaki-kakinya, Nissan 370Z Coupe juga dipersenjatai dengan 2-link double-wishbone aluminum-alloy suspension with aluminum subframe pada suspensi depanya, 4-link aluminum-alloy suspension untuk belakangnya yang menjamin kenyamanan dalam berkendara. Vehicle-speed-sensitive power steering juga turut disematkan guna membantu pengendara saat bermanuver sehingga mencegah terjadinya over control.

Dari beberapa pernyataan di atas, rasanya cukup wajar bukan bila mobil ini masih banyak di minati oleh para fansnya baik di Indonesia sendiri maupun di negara lainnya ...

teks/foto : *stan
Thanx To : RHYS Auto Gallery - Radio Dalam, Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar