Rabu, 04 Januari 2012

Daftar Mobil Masa Depan di 2012

Produsen otomotif di dunia terus berlomba-lomba untuk menciptakan kendaraan masa depan, yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Tidak hanya unggul dari segi kecepatan, mereka juga melakukan inovasi dalam hal desain, tingkat keamanan dan kenyamanan.

Berikut daftar mobil masa depan terbaik di 2012, pilihan situs CarandDrive :

1. Alfa Romeo 4c GTA
Mobil sedan ini rencananya akan dipasarkan pada 2013 di Amerika Serikat. Alfa Romeo 4c GTA digadang-gadang sebagai ikon mobil sport masa depan. Ini berkat adanya beberapa fitur unggulan yang dimiliki, seperti sistem pengaturan sasis meliputi Dynamic, Normal, dan mode segala cuaca.

Bodi mobil ini terbuat dari fiberkarbon dan terintegrasi dengan struktur mobil. Bodi memang terlihat langsing. Sedangkan bobotnya tak sampai 1.870 pound. Alfa Romeo 4c GTA mengusung mesin 1.7-liter, injeksi langsung turbo empat silinder. Dan dapat menyemburkan tenaga 200-250 hp. Akselerasi dibawah lima detik 0-60 mph. Mobil ini rencananya akan dibanderol dengan harga 40.000 euro.

2. Bertone Jaguar B99
Ini merupakan mobil besutan Bertone dan Jaguar. Bertone Jaguar B99 diharapa mampu menandingi Audi A4, Mercedes C-Class dan BMW 3-Series. Mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 570 hp, dengan emisi 30g/km. Belum diketahui secara pasti harga mobil tersebut.

3. Cadillac Ciel
Ciel merupakan suatu mobil convertible 4-seats yang membuka babak baru dalam desain dan pendakian produk Cadillac. Pengalaman dan keahlian Cadillac dapat terlihat di keempat pintunya bergaya Prancis--dengan engsel pintu belakang ditempatkan di bagian belakang, tanpa Pilar-B.
Interiornya diperkaya kayu Olive dari Italia, alumunium, kulit, dan bingkai kaca depan terbuat dari alumunium. Cadillac menanamkan mesin V6 3.6 litre Direct Injection dengan sistem hybrid menggunakan baterai Lithium-ion. Tenaga dan torsi yang dihimpun 425 hp dan 583 Nm.

4. Citroen Tubik
Tubik terinpirasi dari Type H atau van TUB (akronim dari bahasa Perancis yang berarti kendaraan niaga front-wheel-drive rendah) yang terkenal, namun hadir dengan desain modern dan prestisius.

Van 9-seater ini memiliki panjang 4,80 m, lebar 2,08 m dan tinggi 2.05 m. Tubik memiliki dua pintu samping besar dengan akses ke posisi mengemudi dan ‘ruang jamuan’. Tubik ditenagai teknologi Hybrid4 dengan mesin diesel. Dengan teknologi Hybrid4, emisi CO2 Tubik bisa diadu dengan sedan-sedan konvensional.

5. Ford Evos
Ford Evos dikembangkan dengan proses kerjasama tim rancangan Global Ford. Rancangan tersebut menyediakan kerangka kerja yang memadukan pembuatan produk untuk portofolio model masa depan ford di seluruh dunia.

Ini terlihat dengan desain empat pintu bergaya kupu-kupu. Kemudian, inovasi siluet yang dramatis dan segar dengan menekankan karakteristik sporty.
Evos memiliki profil atap yang menurun ke bagian belakang yang mengidentifikasikan efesiensi aerodinamik. Namun, Ford belum menjelaskan secara detail mesinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar